Aksi Komplotan Pembobol Kafe di Kediri Terekam CCTV, Pelaku Sempat Makan Cireng di Lokasi

Aksi tiga pencuri saat memakan cireng dalam kulkas sebelum kabur membawa uang dalam kasir (Foto / Metro TV) Aksi tiga pencuri saat memakan cireng dalam kulkas sebelum kabur membawa uang dalam kasir (Foto / Metro TV)

KEDIRI : Komplotan pencuri membobol sebuah kafe Manalagi, Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Aksi mereka terekam CCTV. Uniknya, tidak hanya menggasak uang tunai, pelaku juga mengambil makanan ringan (cireng) di dalam kulkas. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polres Kediri Kota.

Dalam rekaman kamera CCTV, tiga komplotan pencuri masuk dan mengacak-acak meja kasir. Setelah mengambil uang tunai, komplotan pelaku juga mengambil makanan ringan (cireng) di dalam kulkas. Selanjutnya cireng tersebut dinikmati bersama di depan kasir Kafe.

Penjaga Kafe, Fadil mengaku jika kafe yang dijaganya sudah tiga kali disatroni maling. Pertama, pelaku mengambil Playstation 3 dan uang tunai. Lalu yang terakhir, yang diambil uang tunai serta cireng. Menurut Fadil, komplotan maling ini masuk dengan cara melompat dinding pagar dan kemudian masuk kafe.

"Pelaku yang diperkirakan ada 5 orang. Mereka berbagi peran, tiga pelaku masuk kedalam kafe sedangkan dua pelaku berjaga di luar. Total kerugian Rp5 juta," kata Fadil, Selasa 16 November 2021.

Baca Juga : Pagar Alun-Alun Tugu Malang Ambrol Ditabrak Mobil

Sementara Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi Yuwono mengatakan terkait kasus pencurian di kafe Manalagi, hingga kini pihaknya belum menerima laporan. Kami menghimbau kepada korban agar segera melaporkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami belum menerima laporan secara resmi. Namun kami akan lakukan penyelidikan," terangnya.
 


(ADI)

Berita Terkait