9 Jam Mengapung di Laut, 1 Korban Terseret Ombak Pantai Jembatan Panjang Malang Selamat

Salah satu korban selamat berhasil dievakuasi petugas (Foto / Istimewa) Salah satu korban selamat berhasil dievakuasi petugas (Foto / Istimewa)

MALANG : Satu dari lima orang yang tenggelam karena terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumberbenting, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, ditemukan selamat, Sabtu 8 Juli 2023. Korban bernama Ruspendi alias Pendik (24) sempat terombang-ambing di laut selama sembilan jam. Mahasiswa Universitas Brawijaya asal Desa Kolagen, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, itu langsung dievakuasi ke daratan usai ditemukan tim SAR. Dia ditemukan mengapung dengan jarak 0,5 mil dari TKP.

Dia mengaku sempat bertemu dengan korban hanyut lainnya saat terapung di atas batang pohon di laut. Namun karena kuatnya empasan ombak dan kondisi tubuhnya yang lemah, dia melepaskan pegangan korban itu. "Saya udah gak bisa nolong, tapi saya usaha samperin. Tapi gak bisa, ada ombak tiga kali berturut-turut," ujar Ruspandi.

Hingga saat ini, personel gabungan masih disiagakan untuk pencarian empat korban lain. "Satu korban atas nama Ruspendi telah ditemukan dalam keadaan selamat. Estimasi dari kejadian ditemukan sekitar sembilan jam dari awal terseret ombak," ujar Kasatpolairud Polres Malang, AKP Totok Suprapto.

baca juga : Mayat Perempuan Dalam Karung Gegerkan Warga Kediri, Polisi : Dibunuh

Sebelumnya, dua turis hilang terseret ombak Pantai Jembatan Panjang, Malang. Selain mereka, tiga mahasiswa Universitas Brawijaya sekaligus tour guide juga ikut jadi korban saat berusaha menolong. Tragedi tersebut terjadi pada Sabtu 8 Juli 2023 sekitar pukul 08.00 WIB. Nahas itu bermula dari rombongan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) yang mengadakan perjalanan ke pantai di Kabupaten Malang bagian selatan.

 


(ADI)

Berita Terkait