Bupati Mojokerto Ingatkan Bawaslu untuk Bekerja Profesional

Pelaksanaan apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, di Paseban Agung Trawas, Senin (12/2/2024) ANTARA/HO-Pemkab Mojokerto Pelaksanaan apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, di Paseban Agung Trawas, Senin (12/2/2024) ANTARA/HO-Pemkab Mojokerto

Mojokerto: Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengingatkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di kabupaten setempat untuk bekerja secara profesional menyusul pelaksanaan Pemilu yang tinggal dua hari lagi.

"Hari ini saya minta sekali lagi kepada anda semuanya untuk betul betul bertugas secara profesional. Pelaksanaan Pemilu dan pemilihan 14 Februari 2024 nanti, terkait dengan kelancaran dan kesuksesan-nya tidak akan terlepas dari kehadiran dan kinerja anda semuanya," kata Bupati Ikfina dikutip dari Antara pada Selasa, 13 Februari 2024. 

Ia mengajak untuk seluruh yang hadir turut mengawal Pemilu 2024 agar berjalan langsung umum bebas rahasia jujur dan adil (Luber Jurdil) dan sesuai kapasitas dan kapabilitas yang ada.

"Mari bersama-sama kawal pemilu 14 Februari 2024 untuk kemajuan bangsa dan negara kita tercinta Indonesia," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi para petugas pengawas Pemilu atas kinerja yang telah dilakukan selama ini.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kinerja anda semuanya sampai sejauh ini, dan selamat bertugas," tuturnya.

Apel Siaga Pemilu 2024 ini dihadiri pula oleh Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto dan segenap Komisioner Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Kabag Pemerintahan Kabupaten Mojokerto, Camat dan Forkopimca Trawas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.


(SUR)

Berita Terkait