Ratusan Anggrek Adu Kecantikan di Ajang Tulungagung Orchids Show

 Berbagai macam jenis anggrek dalam ajang Tulungagung Orchids Show di Halaman  GOR Lembupeteng Tulungagung, Jawa Timur/metrotv Berbagai macam jenis anggrek dalam ajang Tulungagung Orchids Show di Halaman GOR Lembupeteng Tulungagung, Jawa Timur/metrotv

TULUNGAGUNG: Sebanyak 52 kolektor dan penangkar bunga anggrek dari Jawa timur dan Jawa Tengah menampilkan berbagai macam jenis anggrek dalam ajang Tulungagung Orchids Show di Halaman  GOR Lembupeteng Tulungagung, Jawa Timur.

Kontes Anggrek yang digelar selama sepekan ini baru pertama kali di gelar di Tulungagung. Kehidran aneka bunga anggrek benar-benar memanjakan mata warga dan penggemar puspa pesona yang terkenal cantik dan mempesona.

Beragam jenis bunga yang dipamerkan. Diantaranya anggrek vanda, bulan, cattleya  dan anggrek dendrobium. Tanaman hias ini berpontensial menjadi lahan bisnis yang menguntungkan karena saat ini harga anggrek di pasaran cenderung stabil.  

"Pameran ini digelar untuk lebih mengenalkan anggrek kepada masyarakat luas  sehingga para pelaku usaha anggrek akan terdongkrak ekonominya, " ujar Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia  (PAI)  Tulungagung, Ahki Matuagin Dabri.

BACA: Senyum Petani Kopi Arabika Ijen Saat Panen Raya, Harga dan Produktivitas Meningkat

Sementara Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu memberikan apresiasi pelaksanaan Tulungagung Orchids Show 2023. Hasil kerja bareng Dinas pertanian dan PAI ini diharapkan dapat menjadi acara tahunan.

"Sehingga para pelaku usaha anggrek lebih bergairah menggeluti budidaya anggrek karena masih berpotensi menjadi peluang bisnis yang mennguntungkan, " ujarnya.

Berkat dukungan dari Dinas Pertanian Tulungagung terhadap para penangkar anggrek, di momen ini akan meluncurkan jenis anggrek baru hasil persilangan dari beberapa jenis anggrek endemik Tulungagung.

 


(TOM)

Berita Terkait