Bertambah, 3 Orang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan di Malang

Ilustrasi Ilustrasi

MALANG: Tiga orang tewas usai pesta minuman keras (miras) oplosan di Dusun Leses, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Korban meninggal menjadi  tiga orang setelah salah satu yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  meninggal, Rabu 19 Mei 2023.

"Untuk sementara dari hasil penyelidikan, satu tambahan yang meninggal. Informasi yang kita dapatkan sementara bahwa yang bersangkutan gagal napas. Meninggalnya di RS UMM, Rabu pagi," kata Kanit Reskrim Polsek Karangploso, Aipda Eko Nugroho, saat dikonfirmasi, Jumat, 19 Mei 2023.

Sebelumnya, pesta miras oplosan itu berlangsung pada Senin, 8 Mei 2023. Ada enam orang yang mengikuti pesta miras ini antara lain inisial AS, (35); AF, (22); SP, (35); HN, (29); AG, (29); dan DK, (30).

BACA: 7 Orang Tewas Tenggak Miras Oplosan di Pasuruan, Ini Identitasnya

Pada Selasa, 9 Mei 2023, AS dan AF dibawa ke RS Prasetya Husada namun nyawanya tidak tertolong. Sedangkan, SP dan HN dirawat di RS UMM, lalu AG dan DK dirawat di rumah masing-masing.

Selang beberapa hari, pada Rabu, 17 Mei 2023, HN dinyatakan meninggal dunia. Berdasarkan keterangan yang diterima polisi, korban tewas ketiga ini meninggal karena gagal napas.

"Yang dirawat sudah membaik, sudah dipulangkan. Dan masih dalam tahap pemulihan. Untuk yang satunya sempat dirawat di RS, sudah dipulangkan namun dalam tahap pemulihan," ungkap Eko.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kronologi pesta miras oplosan tersebut. Namun, polisi masih belum bisa menggali keterangan dari korban yang masih menjalani pemulihan.

"Kita menunggu bagaimana hasilnya apakah dari minuman itu atau lainnya. Kita dalami motifnya itu apa, kok bisa terjadi meninggal diduga karena miras," ucap dia.

"Untuk saat ini masih dalam tahap penyelidikan. Yang membeli informasinya yang sudah almarhum. Cuma kami harus mendalami dari saksi-saksi yang masih bisa dimintai keterangan. Dia dapat dari mana, asal usulnya minuman tersebut," tambah Eko.

Sebelumnya, sebanyak dua orang warga dilaporkan tewas usai pesta minuman keras (miras) oplosan di Dusun Leses, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain itu, ada dua orang yang masih dirawat di rumah sakit dan dua orang lainnya menjalani rawat jalan di rumah.

 


(TOM)