Google Doodle Tampilkan Video Menarik untuk Rayakan Hari Perempuan Sedunia

Google doodle hari ini ikut merayakan Hari Perempuan Sedunia 2021 Google doodle hari ini ikut merayakan Hari Perempuan Sedunia 2021

Clicks: Tampak ada yang berbeda dengan laman utama situs pencarian Google. Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia 2021 atau International Women's Day 2021 yang jatuh pada Senin, 8 Maret 2021, Google doodle hari ini menampilkan video menarik untuk kalian saksikan. 

Video tersebut diawali dengan adanya tulisan Google berwarna putih dengan latar belakang berwarna biru langit. Tak hanya itu, tampak juga beberapa tangan perempuan yang terangkat ke atas. Dua di antaranya sedang bergandengan tangan dan mengilustrasikan huruf ‘O’ pada tulisan Google. 

Video animasi yang berdurasi kurang lebih 42 detik itu menyoroti peran-peran yang dilakukan oleh perempuan pertama kalinya. Dalam rangka perayaan Hari Perempuan Sedunia 2021, doodle berfokus pada tangan perempuan yang membuka pintu bagi kaumnya saat ini. Mulai dari wanita pertama yang memberikan suara, ilmuwan, penulis, atlet, hingga seniman. 

“Video doodle memberikan penghormatan kepada para pahlawan ini dengan menggambarkan tangan yang telah membuka pintu bagi perempuan selama beberapa generasi. Doodle hari ini merayakan para perempuan di seluruh dunia yang mengatasi rintangan waktu mereka untuk menciptakan warisan yang berkelanjutan,” tulis Google dalam lama resmi doodle, Senin, 8 Maret 2021.

Pada 1908, keresahan dan perdebatan sempat dirasakan perempuan. Penindasan pada perempuan memicu kaum tersebut untuk lebih kritis dan menyuarakan perubahan. 

Atas dasar tersebut, kemungkinan Google ikut meramaikan perayaan Hari Perempuan Sedunia 2021 dengan menampilan animasi video untuk menghargai perubahan pada kaum perempuan. Sebab, sejak saat itu kaum perempuan lebih berani untuk menyuarakan hak-haknya.

Wah, keren sekali ya teman-teman! Bagaimana menurut kalian? Semoga dengan adanya perayaan ini, kaum perempuan bisa lebih berani dalam bersuara ya..


(SYI)

Berita Terkait