Hari Jerapah Sedunia, Taman Safari II Prigen Beri Kado Tumpeng Sayur Buah

Jerapah penghuni Taman Safari II Prigen mendapat kado tumpeng sayur dan buah Jerapah penghuni Taman Safari II Prigen mendapat kado tumpeng sayur dan buah

PASURUAN: Memperingati Hari Jerapah Sedunia yang jatuh padatanggal 21 Juni 2021, Taman Safari II Prigen Pasuruan, Jawa Timur memberikan kado istimewa kepada hewan berleher panjang ini.  

Para jerapah yang menjadi penghuni Taman Safari II Prigen mendapatkan hadiah berupa tumpeng sayur dan bauh-bauhan.  Selain itu, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memberikan makan langsung kepada jerapah. 

Selain memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memberi makan jerapah, pihak Taman Safari II Prigen juga memberikan edukasi kepada pengunjung untuk menjaga keberadaan satwa langka dunia, salah satunya jerapah. 

BACA: Kekenyangan, Ular Piton Pemangsa Ternak Ditangkap Warga

Manager Taman Safari II Prigen, Diaz Yonadie mengatakan pemberian tumpeng berupa sayur dan buah-buahan ini merupakan bentuk perhatian kepada satwa langka jenis jerapah. 

"Saat ini keberadaan jerapah sudah langka di dunia. Dari catatan lembaga konservasi satwa, jumlah jerapah di dunia dalam 30 tahun terakhir turun drastis dari 90 ribu ekor menjadi 9 ribu ekor saja, " ujarnya. 

Sementara hingga saat ini, jumlah jerapah yang hidup di Taman Safari II, Prigen sudah mencapai sepuluh ekor. 

Sementara salah satu pengunjung asal Sidoarjo, Irma  mengaku senang dapat langsung memberi makan kepada jerapah, meski awalnya takut. 

"Ini pertama kali ini kasih  makan jerapah. Senang tapi juga takut juga awalnya. Khawatir tangan ikut digigit, ternyata tidak, " ujarnya. 
 


(TOM)