Tiga Pejabat Pemkab Bangkalan Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikebarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur. Informasinya, ada 3 pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan yang dibawa ke Polda Jatim terkait dugaan gratifikasi. Namun, sampai saat ini belum diketahui secara pasti nama tiga orang pejabat tersebut.

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya saat dihubungi mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. Ia mengatakan, tidak ada tembusan pada pihaknya terkait pemeriksaan tiga pejabat tersebut. “Saya tidak tahu coba tanya ke Humas Pemkab saja,” tuturnya, Senin 25 Juli 2022.

Sementara itu, salah satu staf di kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan mengatakan, terdapat salah satu pejabat yang hari ini tidak masuk. Namun dirinya tak mengetahui alasan tidak masuknya pejabat tersebut.

“Mungkin ada acara di luar, saya kurang paham juga,” ungkapnya.

Baca juga : Tertipu Arisan Bodong Rp 2 Miliar, Biduan Malang Ramai-Ramai Lapor Polisi

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Bangkalan, Agus Sugianto Zein juga mengaku belum mengetahui secara pasti. Ia hanya mendengar kabar simpang siur. “Tunggu rilis dari yang memeriksa, saya juga gak jelas infonya simpang siur. Karena saya di Kota Batu mulai siang tadi, ada acara dinas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bangkalan, Taufan Zairinsjah tidak merespon saat dihubungi. Sedangkan pesan whatsapp hanya dibaca dan tidak dibalas. Dari kabar yang beredar, tiga pejabat tersebut informasinya berasal dari tiga instansi yang berbeda, di antaranya yakni Kepala BKD dan Kadisperindag.


(ADI)

Berita Terkait