Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkot Surabaya Menggelar Lomba Perahu Layar

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudporapar) Surabaya Wiwiek Widayati (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya) Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudporapar) Surabaya Wiwiek Widayati (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Clicks: Lomba perahu layar digelar di Pantai Kenjeran pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Surabaya. Lomba tersebut akan menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Kepala Disbudparpora Surabaya, Wiwiek Widayati, menyebut lomba perahu layar tersebut untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia. “Itu menjadi salah satu bagian yang kami jual sebagai daya tarik wisata,” kata Wiwiek, dikutip dari Antaranews.com, Kamis, 11 Agustus 2022.

 

BACA: Kocak, Puluhan ODGJ Ikut Lomba Balap Karung

 

Dia mengatakan, lomba perahu layar itu terdiri dari berbagai kategori. Mulai dari lomba kecepatan perahu menuju garis finish sampai kemampuan membuat penampilan dari sisi seni hias perahu.

Peserta lomba perahu layar juga bakal tetap memakai perahu-perahu tradisional. Para peserta ini akan menghias perahu dengan berbagai aksesoris menarik dan unik dengan didominasi warna merah putih.
 
Wiwiek mengatakan lomba perahu layar Piala Wali Kota Surabaya ini bakal diikuti sekitar 50 peserta dari nelayan sekitar. Pemkot Surabaya juga menggelar sejumlah lomba lain, yakni lomba estafet tradisional, gobak sodor putri, gebuk bantal, tarik tambang, dan panjat pinang di waktu dan tempat yang sama.

“Lokasinya juga di THP Kenjeran, ada lomba gebuk bantal, panjat pinang dan sebagainya. Lomba ini diikuti antar PD di lingkungan Pemkot,” katanya.


(SUR)

Berita Terkait