Gantikan FIFA, PSSI Datangi Stadion GBT dan Lapangan Thor

Sejumlah pekerja sedang memperbaiki rumput saat PSSI datang ke Stadion GBT Surabaya. (foto/metrotv) Sejumlah pekerja sedang memperbaiki rumput saat PSSI datang ke Stadion GBT Surabaya. (foto/metrotv)

SURABAYA: Jelang perhelaran Piala Dunia U-20, sejumlah pengurus PSSI melakukan sidak ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu 5 Agustus 2020.

Kedatangan rombongan PSSI yang dipimpin Deputy Sekjen PSSI Dessy Arfianto untuk melihat perkembangan proses renovasi serta pembangunan  fasilitas baru. Sesuai rencana, GBT akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 yang digelar 2021 mendatang.

"Pihak FIFA tidak bisa datang dan melihat secara langsung ke Indonesia karena masih masa pandemi covid-19,  untuk itu FIFA meminta laporan perkembangan pembangunan setiap minggu kepada PSSI, " ujar Dessy Arfianto.

Di Stadion GBT, rombongan PSSI berkeliling mulai tribun hingga lapangan dan ruangan dalam stadion. Beberapa area yang sedang direnovasi, seperti ruang media dan ruang ganti pemain dan juga rumpur lapangan dilihat langsung.

Selain ke GBT, PSSI  juga melakukan peninjauan ke sejumlah lapangan lainnya yang rencananya akan digunakan sebagai tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20. Salah satunya, Lapangan Thor.

 


(TOM)

Berita Terkait