WhatsApp Jajal Fitur Baru, Mungkinkan Pencarian Bisnis di Dalam Aplikasi

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : WhatsApp kembali menguji coba fitur baru untuk pengguna mereka. Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna WhatsApp mencari bisnis di dalam aplikasi. Uji coba fitur baru itu dilakukan di Sao Paulo, Brazil, yang memungkinkan pengguna WhatsApp dapat menemukan toko dan layanan lokal di aplikasi.

Dilansir dari The Verge, Minggu 19 September 2021 dari tangkapan layar yang beredar menunjukkan bagaimana WhatsApp akan menampilkan bisnis yang diurutkan berdasarkan kategori seperti "toko kelontong" dan "restoran". Sebelum akhirnya memungkinkan pengguna mengobrol langsung dengan mereka. Reuters melaporkan tes yang dilakukan WhatsApp akan mencakup ribuan bisnis di kota tersebut.

Baca Juga : Belum Sempat Membaca Pesan WhatsApp tapi Sudah Dihapus? Begini Caranya

Meskipun layanan perpesanan milik Facebook ini paling terkenal sebagai layanan perpesanan orang-ke-orang, tak bisa dipungkiri e-commerce telah menjadi bagian yang kian penting dalam beberapa tahun terakhir. Pada Oktober lalu, WhatsApp melaporkan lebih dari 175 juta orang di seluruh dunia menggunakan layanan ini untuk mengirim pesan ke akun bisnis WhatsApp setiap hari.

WhatsApp telah menawarkan aplikasi mandiri untuk usaha kecil sejak 2018, dan sejak itu perusahaan menambahkan fitur seperti dukungan untuk katalog produk dan keranjang belanja. Bahkan, di Brasil dan India, WhatsApp juga mulai menawarkan pembayaran dalam aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pembelian langsung lewat akun bisnis, selain mengirim uang ke teman dan keluarga.

 


(ADI)

Berita Terkait