Jajal Lamborghini Bareng Crazy Rich Surabaya, Begini Reaksi Walikota Surabaya

 Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat turun dari mobil Lamborghini crazy rich Surabaya, Melvin Tenggara (Foto / Istimewa) Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat turun dari mobil Lamborghini crazy rich Surabaya, Melvin Tenggara (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku berdebar saat menaiki mobil Lamborghini crazy rich Surabaya, Melvin Tenggara. Bahkan, Eri mengaku jantungnya mau copot saat mobil yang ditumpangi melaju kencang di jalan raya.

"Jantungku mau copot beneran. Kecepatannya tidak jauh dari 60-70 (kilometer), tapi rasanya beda, karena suaranya keras," katanya, Selasa 3 Mei 2021.

Mobil berplat nomor 'B 81 MLV' warna abu-abu metalik itu, sengaja disiapkan Melvin untuk mengajak Eri menuju Sentra Wisata Kuliner (SWK) Wiyung dari Balai Kota Surabaya. Agenda itu dilakukan dalam rangka promosi wisata kuliner Surabaya.

Meski sempat menjajal mobil sport, namun bagi Wali Kota Eri, naik mobil dinas (mobdin) lebih nyaman. Itu lantaran dia mengaku tak sanggup jika membeli mobil sport tersebut karena harganya yang terbilang mahal.

"Kalau buat saya gimanapun lebih enak naik mobil Innova (mobdin). Karena ndak bisa beli mobil ini maksudnya," katanya.

Saat ditanya apakah ada rencana ke depan untuk membeli mobil sport seperti milik Melvin, Eri pun hanya tersenyum lebar.

"Mimpilah, mimpi, hehe. Jadi kalau ingin naik (mobil sport) ini, panggil Mas Melvin saja," ujarnya.

Dia mengatakan, kunjungannya ke SWK Wiyung ini untuk mengajak Melvin Tenggara menikmati kuliner UMKM Surabaya. Sembari menikmati taste masakan di sana, ia mengajak pengusaha muda itu untuk mempromosikan beragam makanan dan minuman.

"Tapi yang saya bangga itu adalah Mas Melvin yang hidupnya Alhamdulillah diberi kelebihan oleh Tuhan, pakai mobil (sport) ini, tapi menunjukkan, mau tanya makanan yang khas di Surabaya mana? Saya tunjukkan SWK ini. Jadi bagaimanapun temannya dia kan banyak, jadi bisa diajak ke sini," ujarnya.

Eri juga berencana mengajak Melvin bersama rekan-rekannya untuk mengunjungi produk kuliner UMKM yang lain, seperti di Sentra Ikan Bulak Kenjeran Surabaya. Cak Eri kembali ingin mengajak influencer itu untuk turut serta mempromosikan UMKM Surabaya.

"Nanti insya allah saya juga janjian mau ke Sentra Ikan Bulak juga. Nanti yang masarin (promosi) juga teman-teman ini," katanya.

Melvin menuturkan, dirinya mendorong masyarakat, khususnya anak-anak muda agar ikut berkontribusi mendukung UMKM Surabaya. Baginya, hal itu secara tidak langsung juga ikut membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat Surabaya.

"Kita punya kesempatan untuk berkontribusi untuk ekonomi masyarakat secara luas. Jadi, tempat kayak di SWK ini ya kita coba gitu. Toh ini aman juga gitu lho, tapi belum banyak orang yang tahu. Harapannya sekarang mereka bisa tahu, banyak yang coba. Lalu ini bisa membantu perekonomian yang terlibat di sini," katanya.

 


(ADI)