Terpilih Ketua DPD IMM Jatim, Ini Pesan Miftahul Firdaus

Mohammad Miftahul Firdaus Su’udi resmi terpilih sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur (Foto / Istimewa) Mohammad Miftahul Firdaus Su’udi resmi terpilih sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Mohammad Miftahul Firdaus Su’udi resmi terpilih sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur. Perwakilan cabang Surabaya ini terpilih dengan mengantongi 245 suara. Proses pemilihan berlangsung damai pada perhelatan Musyawarah Daerah (Musyda) ke XXI di Gresik, Jawa Timur, 20-23 Januari 2022.

Dalam sambutannya, ketua terpilih Firdaus Su’udi memiliki 2 point gagasan yakni kolaborasi kader dan menggembirakan semesta. Gagasan pertama, kolaborasi kader merupakan hal yang penting dan utama dalam mewujudkan tujuan organisasi.

"Kolaborasi menjadi modal utama kader dalam membangun IMM Jawa Timur yang unggul," kata Daus, panggilan akrabnya.

Baca Juga : Mantan Kapolres Gresik Jabat Kapolresta Bandung

Gagasan kedua, menggembirakan semesta dapat diartikan dalam segala sesuatu gerakan apa pun tidak terlepas dari jati diri yang gembira. Sedangkan semesta adalah apa yang ada, tumbuh, hidup atau mati di sekitar (kader) manusia harus diabdikan pada kemanusiaan.

"Untuk mengejawantahkan kedua gagasan tersebut, saya melihat IMM perlu menegakkan empat pilar yang akan membawa kemajuan bagi IMM Jawa Timur. Empat pilar tersebut meliputi kaderisasi, wirausaha, profesi, dan akademisi" terangnya.

Terakhir Daus memberikan pesan kepada seluruh kader IMM Jatim.  

"Hidup bukan tentang mempermasalahkan sebuah perbedaan, melainkan saling melengkapi kekurangan. Jika kita sulit menyatukan perbedaan, maka satukanlah persamaan yang ada dan lupakan perbedaan yang ada. Musyda sudah selesai, saatnya merajut kembali persatuan," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait