Biasa Pegang Pistol, Ratusan Polisi di Jombang Kini Pegang Alat Dapur

Aksi polisi memasak nasi goreng di Halaman Mapolres Jombang/metrotv Aksi polisi memasak nasi goreng di Halaman Mapolres Jombang/metrotv

JOMBANG: Sambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, ratusan personil kepolisian resort (Polres) Jombang, Jawa Timur, mengikuti lomba memasak nasi goreng. Lantaran biasa pegang senjata, aksi polisi memasak ini berlangsung meriah.

Lomba memasak ini di gelar di Halaman Kantor Mapolres Jombang, di Jl wahid Hasyim, Kamis 18 Agustus 2022. Lomba memasak ini di ikuti seluruh personil baik dari personil polres, polsek jajaran hingga satlantas.

Dalam lomba, seluruh peserta dimintai berdandan ala koki profesional di tempat yang sudah disediakan. Mereka diminta memasak menu nasi goreng sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Karena sebagian peserta ada yang tidak terbiasa memegang alat dapur, perlombaan ini sempat memicu gelak tawa. Bahkan, salah seorang peserta sempat memakai sebuah sendok untuk dipakai menggoreng nasi tersebut,  hingga seluruh masakan ada yang ditaburi garam dalam jumlah banyak.

BACA: 77 Bendera Merah Putih Berkibar di Lautan Pasir Bromo

Kapolres Jombang, AKBP Muh Nurhidayat mengatakan, lomba memasak bagian dari menyemarakkan  HUT RI ke-77.  Lomba memasak dipilih sebagai tantangan untuk para pesonil karena lomba ini punya kesulitan tinggi akibat kebanyakan peserta tak terbiasa pegang alat dapur.

"Kesulitannya menentukan  takaran bumbu. Kami sudah membaca resep beberapa kali tapi di lapangan tak sesuai. Ya, Semoga enak semua hasilnya," ujarnya.

Pemenang lomba memasak nasi goreng ini sendiri akan ditentukan dari rasa hingga tampilan sajian. Nasi goreng yang mempunyai rasa sesuai resep akan ditetapkan menjadi pemenang.

 


(TOM)

Berita Terkait