Warga Sidoarjo Serbu Operasi Pasar Migor Curah

Warga mengantre dua jam lebih untuk mendapatkan minyak goreng curah/MI Warga mengantre dua jam lebih untuk mendapatkan minyak goreng curah/MI

SIDOARJO:  Warga dan pedagang menyerbu operasi pasar minyak goreng pada hari pertama pencabutan subsidi minyak goreng curah yang digelar di Pasar Betro, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 31 Mei 2022

Mereka berburu minyak goreng yang dijual dengan harga Rp14 ribu per kilogram. Warga dan pedagang sudah rela datang dan antre di lokasi operasi pasar minyak goreng Pasar Betro dua jam sebelum operasi pasar minyak goreng dimulai.

Operasi pasar minyak goreng di pasar Betro mendatangkan satu truk tangki berisi minyak goreng 6000 kilogram. Minyak goreng ini dijual Rp14 ribu per kilogram atau di bawah harga eceran tertinggi Rp15.500 per kilogram.

BACA: Sidoarjo Raya dan Kabupaten Malang Berebut Tuan Rumah Porprov VIII

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, operasi pasar minyak goreng dilakukan setelah mendapati pedagang menjual minyak goreng di atas HET yang ditetapkan.

“Waktu inspeksi awal, kita temukan bahwa di sini masih ditemukan harga eceran tertinggi per kilogram mencapai Rp19 ribu. Berkaitan dengan tersebut kami menindak lanjuti dengan mengadakan operasi pasar,” ujar Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dalam program Primetime News di Metro Tv, Selasa, 31 Mei 2022.

 

 


(TOM)

Berita Terkait