Terekam CCTV, Sejoli Embat HP Karyawan Toko Pakaian di Mojokerto

Tangkapan layar rekaman CCTV pelaku pencurian hp di salah satu toko pakaian di Mojokerto (Foto / Istimewa) Tangkapan layar rekaman CCTV pelaku pencurian hp di salah satu toko pakaian di Mojokerto (Foto / Istimewa)

MOJOKERTO : Sejoli terekam kamera CCTV saat melakukan pencurian dua handphone di Toko Galery Sandal di Jalan Niaga, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Dua orang itu mencuri handphone pemilik toko yaitu Novi Wardana dan punya karyawan bernama Ilmi Nurfadilah (20) asal Curahmalang, Kabupaten Jombang.

Dalam video berdurasi 54 detik memperlihatkan seorang laki-laki memakai topi, pakaian berwarna krem dan celana panjang, bermasker datang bersama perempuan mengenakan kaus warna biru kombinasi putih dan bermasker juga. Detik ke-34, memperlihatkan pria bertopi dengan kemeja putih dan masker wajah itu terlihat mengambil sesuatu dari meja kasir.

"Bapak ibu itu modusnya pura-pura belanja baju. Kemudian, minta mencarikan baju-baju yang gak ada di pajangan," kata salah seorang karyawan, Ulfa, Senin 20 Maret 2023.

baca juga : Usai Ditiduri, Motor Mahasiswi Kediri Dibawa Kabur

Ia menambahkan, korban baru sadar setelah dua orang itu keluar dari toko dan pergi ke arah Jalan Majapahit menggunakan kendaraan roda dua Honda Revo. "Orangnya keluar, langsung tahu pas mbaknya (korban) ngecek HP di bawah meja gak ada. Terus dicek di CCTV benar pasangan suami istri itu yang ambil," ungkap Ulfa.

Menurut Ulfa, ia mengunggah video hasil rekaman CCTV itu di salah satu grup Facebook. Setelah itu, ada dua orang paruh baya ingin menjual handphone. "Habis upload ada yang WA (WhatsApp) orang di Niaga itu, ngasih info kalau ada bapak sama ibu mau jual HP tapi diminta KTP gak bisa nunjukin gitu," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait