4 Kapal Perang TNI AL Evakuasi Korban selamat KM Mutiara Timur I

KM Mutiara Timur terbakar (Foto / Istimewa) KM Mutiara Timur terbakar (Foto / Istimewa)

BANYUWANGI : TNI Angkatan Laut mengerahkan sejumlah Kapal Perang (KRI) dari jajaran Koarmada II, untuk melaksanakan Search and Resque (SAR) Kapal Motor (KM) Mutiara Timur I yang terbakar di Perairan Karangasem, Bali. Sejumlah KRI itu di antaranya KRI R.E. Martadinata-331, KRI Sultan Hasanuddin-366, KAL Kadet-06, dan KAL Kadet-07 yang saat itu sedang melaksanakan Pam VVIP KTT G20 di Perairan Laut Bali.

Berdasarkan data penumpang, jumlahnya sekitar 250 orang dalam keadaan selamat. Mereka saat ini telah dievakuasi oleh personel TNI AL dari KRI RE Martadinata-331 sebanyak 210 penumpang, KAL Kadet-06 sebanyak 21 penumpang dan KAL Kadet-07 mengevakuasi 19 penumpang. Selanjutnya penumpang KM Mutiara Timur akan dibawa menuju Lanal Banyuwangi guna pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

baca juga : Terlibat 33 Video Threesome, Tersangka Baru Kebaya Merah Ternyata Make Up Artis

Upaya penyelamatan tersebut, sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat berdasarkan implementasi pelaksanaan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Dia menekankan kepada jajaran TNI AL untuk cepat dan tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat. Salah satunya dengan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti penanggulangan bencana dan SAR.


(ADI)

Berita Terkait