5 Jenis Parcel Cantik dan Unik, Bisa Bikin Sendiri!

Ilustrasi parcel Ilustrasi parcel

CLICKS.ID. Jelang Hari Raya Idulfitri, bingkisan parcel sering dicari banyak orang.  Bingkisan ini kerap dijadikan hadiah bagi sanak saudara, teman, atau bahkan rekan kerja.

Masalahnya, harga bingkisan parcel di pasaran bisa saja mahal sehingga membuatmu berpikir dua kali untuk membelinya. Daripada bingung, bikin sendiri yuk...


1. Parcel Makanan dan Minuman

Sebenarnya, jenis bingkisan parcel ini adalah yang paling mudah ditemukan di pasaran. Jenis makanan dan minuman yang dimasukkan di dalam bingkisan ini juga beragam. Sebagai contoh, kamu bisa menempatkan kue kering, sirup, cokelat, atau jajanan lain yang biasanya mudah ditemukan di meja-meja ruang tamu saat Lebaran.

Mengingat menjelang Lebaran pasti banyak diskon, kamu pasti bisa membelinya dengan harga yang lebih murah. Tapi, pastikan cermat untuk memilih barang yang tepat dan bervariasi, ya?

2.       Parcel  Berisi Sembako

Parcel jenis ini adalah yang paling dibutuhkan di masa pandemi seperti sekarang ini. Maklum, ekonomi sedang sulit dan banyak orang yang bahkan mengalami masalah keuangan. Dengan mendapatkan bingkisan berupa sembako, pasti akan merasa tertolong, khususnya untuk menyongsong Hari Raya Idulfitri.

Sembako ini bisa berupa beras, gula, sarden, atau minyak. Jangan sembarangan menempatkan bahan makanan mentah seperti telur karena bisa saja rusak, ya?

3.       Parcel Buah

Biar parcel nggak terkesan isinya hanya jajanan atau sembako saja, coba deh kamu buat parcel buah. Banyak lo, orang yang suka kalau diberi hadiah buah. Contohnya, di Jepang, buah bahkan dianggap sebagai bingkisan yang istimewa!

4.       Parcel  Isinya Hanya Kue Kering

Bingkisan parcel yang satu ini pasti bakal lebih berguna buat perayaan Lebaran.  Apalagi kue-kue kering ini bukan yang dijual di pasaran, alias dibuat sendiri atau dipesan khusus dari orang-orang yang membuat kue untuk event-event tertentu. Rasanya pasti lebih nikmat, deh.

5.       Parcel Isinya Alat Tulis

Parcel dengan isi alat tulis memang sangat out of the box. Hanya, parcel ini juga bisa sangat berguna bagi anak-anak atau para pegawai. Karena isinya alat tulis, pasti juga bakal lebih ringkas dibandingkan dengan parcel-parcel pada umumnya.

Sudah terpikir, mau membuat bingkisan parcel jenis apa untuk Lebaran tahun ini?

 


(TOM)