Squid Game Populer di Korsel, Netflix Digugat

Flim Squid Game sedang hits di sejumlah negara (Foto / Istimewa) Flim Squid Game sedang hits di sejumlah negara (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Serial Netflix berjudul Squid Game menjadi populer belakangan ini. Gara-gara kepopuleran serial tersebut, Netflix pun mendapatkan gugatan dari ISP asal Korea Selatan (Korsel). Dikutip dari Ubergizmo, Minggu 3 Oktober 2021, Squid Game menjadi hits yang menyebabkan peningkatan besar dalam lalu lintas yang menyebabkan ISP SK Broadband Korea Selatan harus melakukan pekerjaan pemeliharaan ekstra sedimikan rupa.

Alhasil, perusahaan penyedia internet ini sekarang menggugat Netflix dan meminta mereka membayar biaya pekerjaan yang terlibat. Hal ini tampaknya mengkhawatirkan karena menurut angka tersebut, Netflix yang ditangani SK telah mengalami lonjakan 24 kali lipat sejak Mei 2018 hingga September 2021.

Namun lonjakan besar itu semuanya bukan karena Squid Game. Acara hit Netflix lainnya juga berkontribusi pada peningkatan konsumsi data tersebut. Menurut pengadilan, mereka mengatakan Netflix harus secara wajar memberikan SK sesuatu sebagai imbalan atas penggunaan jaringan.

Baca Juga : Jarang Ada Yang Tahu, 4 Sosok Aktor yang Sering Muncul di TV Ini Ternyata Anggota TNI

Netflix pun mengatakan mereka akan meninjau klaim SK dan berusaha berdialog dengan ISP untuk memastikan pelanggan tidak terpengaruh.

 


(ADI)

Berita Terkait