The Minions Mundur dari Ajang Korea Open 2021, Kenapa?

The Minions berhasil saat masuk ke perempat final setelah mengalahkan duo India dengan telak (Foto / Istimewa) The Minions berhasil saat masuk ke perempat final setelah mengalahkan duo India dengan telak (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari Korea Open 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Yeuoso pada 31 Agustus hingga 5 September 2021. Berdasarkan daftar pemain yang dirilis BWF pada Jumat 6 Agustus 2021, nama Marcus/Kevin tidak tercantum lagi. Pada daftar tersebut, terpantau nama Marcus/Kevin masuk dalam kategori pemain yang mundur dari turnamen Korea Open 2021.

Dengan begitu, Minions -julukan Marcus/Kevin- sudah dipastikan tidak akan tampil di Korea Terbuka 2021. Sebagaimana diketahui, Korea Open 2021 akan menjadi turnamen pembuka BWF World Tour selepas Olimpiade Tokyo 2020. Karena berlabel Super 500, tim Indonesia menerjunkan kekuatan penuh untuk Korea Open 2021.

BACA JUGA : Rossi Pensiun dari MotoGP, Ungkap Hal yang Dirindukan

Sementara itu, untuk ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tetap mentas di turnamen tersebut. Tak hanya itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan terbang ke Korea pada akhir Agustus 2021 mendatang. Selain itu, ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan tetap tampil. Kedua kampiun Olimpiade tersebut juga ditemani oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Lebih lanjut, di sektor tunggal putra tidak akan ada nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie. Keduanya sudah didaftarkan tapi mundur sebelum pendaftaran ditutup. Karena itu, Indonesia dipastikan tidak akan mengirim beberapa unggulannya ke Korea Open 2021. Namun, dukungan masih harus diberikan kepada beberapa wakil yang tersisa.

 


(ADI)

Berita Terkait