Sabet Banyak Penghargaan, Ini yang Spesial dari Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (@NetflixID di Twitter) Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (@NetflixID di Twitter)

Jakarta: Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menyabet lima Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2022 yang diselenggarakan pada Selasa, 22 November 2022. Sang sutradara, Edwin, dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik dalam ajang film bergengsi ini. 

Selain penghargaan Sutradara Terbaik, Ladya Cheryl dan Marthino Lio dinobatkan sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik dan Pemeran Utama Pria Terbaik.

Film produksi Palari Films ini juga memboyong Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untuk Edwin dan Eka Kurniawan, serta Penata Busana Terbaik untuk Gemailla Gea Geriantiana.

Dilansir dari Antara, film yang rilis pada akhir tahun lalu ini punya beberapa hal spesial, mulai dari ceritanya hingga deretan aktornya. Berikut ulasannya.

Naskahnya Ditulis oleh Dua Penulis Andal

Film ini diangkat dari novel laris dengan judul yang sama karya Eka Kurniawan. Edwin sebagai sutradara sekaligus penulis naskah berkolaborasi dengan Eka dalam menerjemahkan bahasa teks dalam novelnya menjadi visual yang menarik.

Penggambaran Suasana dan Penggunaan Bahasa yang Berbeda

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menawarkan sajian segar di dunia perfilman Indonesia dengan menampilkan gambaran suasana 1980-an dan juga penggunaan Bahasa Indonesia yang baku sesuai zaman itu. 

Cerita yang Tidak Biasa

Film ini mengisahkan seorang jagoan bernama Ajo yang punya hasrat besar untuk bertarung. Dibalik kegagahannya, ternyata ia menyimpan rahasia, dimana dirinya menderita impoten.

Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo jatuh cinta. Namun, kondisinya jadi tantangan tersendiri. Akankah Ajo menjalani kehidupan yang bahagia bersama Iteung? dan pada akhirnya, Mampukah Ajo berdamai dengan dirinya?

Dua Aktor Utama yang Berbakat

Setelah hiatus panjang usai membintangi sebuah film dokumenter di 2016, Ladya Cheryl kembali memukau dengan perannya sebagai Iteung. Di film ini, Ladya harus berkelahi dan menyesuaikan gaya bicara untuk menyesuaikan dengan era 1980-an.

Akting Ladya semakin menarik ketika bersanding dengan Marthino Lio yang menampilkan sisi berbeda  dalam film ini. Sebelumnya, Marthino Lio lebih banyak membintangi film drama.

Dibintangi Deretan Aktor Ternama

Selain Ladya Cheryl dan Marthino Lio, film ini juga menampilkan jajaran bintang ternama lainnya. Sebut saja Christine Hakim, Reza Rahadian, Lukman Sardi, Ratu Felisha, hingga Kevin Ardilova.

Seperti filmnya yang unik, peran-peran yang dimainkan para aktor hebat ini pun tergolong tak biasa dan menjadi salah satu alasan mengapa film ini spesial dan layak ditonton.

Jangan lewatkan! Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas sudah tayang di platform streaming Netflix.


(SUR)

Berita Terkait