Terlibat Balap Liar, 52 Motor Diduga Akan Balap Liar Diamankan di Situbondo

Puluhan motor diamankan di Mapolres Situbondo (Foto / Metro TV) Puluhan motor diamankan di Mapolres Situbondo (Foto / Metro TV)

SITUBONDO : Patroli Polres Situbondo kembali mengamankan puluhan sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar, Sabtu 29 Januari 2022. Puluhan pemuda yang terjaring razia juga diminta mendorong sepeda motornya menuju kantor Polres Situbondo. Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan kegiatan razia oleh personel gabungan ini bertujuan untuk memberantas kegiatan balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah Situbondo.

Sasaran razia, adalah lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar diantaranya Jalan Pemuda (depan Taman Makam Pahlawan) Jalan Argopuro dan Jalan PB Sudirman serta sekitar alun-alun Situbondo yang biasa dijadiakan tempant nongkrong anak muda.

“Pada Razia sebelumnnya, sudah mengamankan 33 unit sepeda motor. Dalam kegiatan razia tadi malam, petugas berhasil mengamankan 19 unit sepeda motor jadi dalam dua hari sudah diamankan 52 unit sepeda motor," katanya, Minggu 30 Januari 2022.

Selain mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan para remaja, razia aksi balap liar ini juga bagian untuk pencegahan penyebaran covid-19 karena memicu kerumunan orang. “Razia ini untuk mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan mereka sekaligus bagian pencegahan penyebaran covid-19 “ katanya.

Baca Juga : Guru Aniaya Siswa SMP di Surabaya, Begini Respon Tegas Wali Kota Eri

Andi Sinjaya berharap dengan dilaksanakannya patroli setiap malam tidak ada lagi masyarakat terutama remaja melakukan aksi balap liar. Orang tua juga diimbau untuk mengawasi anak-anaknya.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Situbondo, terutama para orang tua membantu mengawasi anak-anaknya. Sampaikan agar patuhi aturan lalu linta, jangan terlibat balap liar karena membhayankan diri sendiri dan meresahkan warga sekitar," katanya.

 


(ADI)